Oven Roti Terbaru Dengan Harga Terjangkau

Oven Roti Terbaru Dengan Harga Terjangkau

Oven Roti

Oven RotiOven Roti yang menggunakan bahan bakar berupa gas elpiji yang banyak sekali ragamnya. Dengan kegunaannya yakni untuk membuat berbagai macamaneka kue dan roti. Saat ini telah banyak macam atau model alat oven roti. Baik itu buatan lokal maupun import yang fungsinya masing-masing sama untuk digunakan sebagai mesin dalam membuat roti ataupun pemanggang roti.

Banyak perusahaan yang telah membuat alat oven saat ini di Indonesia. Perusahaan lokal itu membuat alat oven dengan segala macam ukuran dan model sesuai dengan kebutuhan konsumen yakni oven yang bertipe rumah tangga dan oven untuk skala home industri maupun produksi/pabrikan.

Terdapat 2 macam jenis oven yang dapat digunakan yaitu oven roti manual dan juga oven roti otomatis.

Oven Roti Manual merupakan jenis oven roti yang bahan bakarnya memakai gas elpigi atau gas alam. Ada pula yang menggunakan bantuan menggunakan daya listrik sebagai pemantik api pembakaran. Meskipun bisa memantik pembakaran melalui daya listrik akan tetapi panas dari suhu oven belum bisa di kontrol dan juga kegalan dari sistem pembakaran belum pasti terkontrol juga. Pentingnya suatu kontrol atas panas dari suhu oven adalah sebagai penghasil panas pembakaran yang nantinya akan sesuai dan juga optimal untuk produk roti yang telah di oven/baking.

Oven Roti

Oven Roti Otomatis merupakan jenis oven yang memakai kontrol otomatis untuk menjalankan sistem pembakaran. Sehingga suhu oven dan kegagalan sistem pembakaran dapat dikontrol dengan baik. Sistem ini akan membutuhkan suplay daya listrik sekitar 150 Watt dengan tegangan listrik yang cukup stabil.

Untuk suplay pembakaran sendiri dapat berasal dari gas maupun listrik. Untuk suplai pembakaran sendiri dengan memakai gas elpigi ataupun gas alam yang dapat sangat hemat apabila dibandingan dengan oven dengan gas manual. Perbandingannya dapat mencapai 1 banding 3 dengan masa pemakaian yang relatif sama.

Untuk suplai pembakaran yang menggunakan energi listrik akan banyak membutuhkan daya yang berkisar sekitar 3000 Watt. Oven listrik ini sering dipakai di mall/plaza yang memiliki kebijakan pelarangan yang menggunakan pemakaian gas elpigi sebagai sumber pembakaran. Kelemahan dari oven otomatis, baik itu yang gas maupun listrik yakni tidak akan dapat digunakan sebagai alat untuk membakar kue jenis lapis legit, kecuali apabila oven tersebut telah dimodifikasi.

Efisiensi dari penggunaan oven otomatis yaitu melalui kontrol panas dari suhu oven yang sudah maksimal sehingga bila suhu telah tercapai. Maka oven otomatis tentunya akan dapat mematikan sistem dari pembakaran. Dan bila panas dari suhu oven telah turun hingga 5 sampai 10 derajat celsius. Maka oven otomatis tersebut akan menghidupkan kembali sistem pembakarannya dengan otomatis. Kelemahan dari oven manual adalah dari borosnya penggunaan gas elpigi/alam sebagai pembakaran dan suhu panas pada oven yang memang sulit terkontrol. Kelebihan dari oven manual dapat digunakan untuk alat pemanggang kue lapis legit. Mudah dalam perawatannya dan tidak pula tergantung dengan matinya listrik yang ada rumah/ industri roti Anda.

Hubungi Kami